Jakarta – Saibal Putra yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiwa Alwashliyah, mendeklarasikan diri maju sebagai calon Ketua Umum PP HIMMAH pada Mukatamar tahun ini. Pemilik sapaan akrab Saibal itu mengaku keputusan maju setelah mendapatkan dukungan dari sejumlah kader HIMMAH dan sejumlah Senior.

“Sejumlah Pimpinan baik ditingkat wilayah maupun cabang menguatkan saya, ditambah lagi ada usulan dari teman-teman kader dan para senior di tingkat nasional,” ujar Saibal,di Jakarta, Jumat (7/3/2021).

Ia pun mengaku sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang HIMMAH untuk maju sebagai calon Ketua Umum PP HIMMAH.

“HIMMAH merupakan Organisasi islam yang berbasis kader yang fokusnya di kampus dengan di komandoi pimpinan ditiap tingkatan. Maka dari itulah, ada dukungan-dukungan dari PW yang sudah kita komunikasikan,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha tersebut.

Jika terpilih sebagai ketua umum dalam Muktamar nanti, Saibal Putra mengaku ingin mengembalikan organisasi yang lahir dan besar di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara pada asasnya, serta melakukan penyegaran di struktur kepengurusan demi terwujudnya HIMMAH yang lebih baik.

“Niat kita cuma satu untuk mengembalikan HIMMAH ke khitahnya ke asasnya dengan membawa perubahan,” ujar Saibal Putra.

HIMMAH bakal menggelar Muktamar di Jakarta yang direncanakan pada tanggal 18-20 Maret 2021. Pelaksanaan Muktamar kali ini akan berbeda dari yang sebelumnya, yakni dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.