Jakarta – Putri Ananda Pratiwi (duta pariwisata) Kabupaten Luwu yang juga merupakan salah satu anggota IPLR DKI Jakarta melakukan penggalangan dana di area Palopo kota dan Belopa mulai 19 Januari 2021.

“Pemuda milenial adalah yang mampu memadukan antara ide dan aksi, antara jiwa kreatif dan aksi sosial kemanusiaan,” kata Putri, sapaan akrabnya.

Putri bersama teman-temannya melakukan inisiatif aksi solidaritas kemanusiaan ini karena memiliki jiwa sosial yang tinggi harus menjadi sifat semua generasi muda to Luwu, lanjutnya.

“Hal ini senada dengan prinsip nilai-nilai budaya yang diajarkan dalam organisasi kepemudaan IPL Raya, Bahwa apapun status sosialmu, nilai-nilai kemanusiaan yang termasuk dalam ajar-ajaran universal sebaiknya dijunjung tinggi oleh para generasi muda Indonesia untuk perubahan yang berkeadaban”. Kata ketum IPLR dki Jakarta yang akrab dengan sapaan Tiny.

Hal ini adalah harga mutlak yang harus dijunjung tinggi oleh pemuda WTL.
Membantu korban bencana dimana pun itu merupakan tanggung jawab moral kita smua, khususnya Sulbar yang notabene masih banyak rumpun sanak keluarga kita disana.
Bersatu kita teguh bercerai kita tak bernilai, lanjutnya.

Penggalangan dana dijalan adalah bentuk pematangan karakter dan pembelajaran sosial yang harus diinternalisasi oleh semua anak muda luwu. Seharinya putri dan teman-temannya dapat menghasilkan penggalangan dana hingga 5 juta rupiah.