Sidrap – Perselisihan antara Aliansi Masyarakat Penyelamat Sungai Bila Dengan Salah Para Penambang Di sungai Bila kembali terjadi, kejadian ini membuktikan bahwa kurangnya ketegasan Polres Sidrap dalam menanggapi Kasus Tersebut

Surat yang ditembuskan Pemkab Sidrap ke Kepolsian Resort Sidrap. sama sekali tidak di gubris oleh pemilik tambang (H.Uchu). Sehingga hampir terjadi pertikaian di daerah tambang tersebut antara penambang dan warga.

Kabid Hukum Dan Lingkungan Hidup HMI Cabang Sidrap Bustanil menyebutkan bahwa tidak adanya pihak berwenang yang menengahi kejadian tersebut sebagai pengayom dan melaksanakan fungsi kamtibmas aparat kepolisian.

Tanil Sapaan Akrabnya juga akan segera menyurat ke Polda Sulsel Terkait kurang tegasan Polres Sidrap dan mengevaluasi kinerja di mapolres Sidrap ,polres sidrap juga terkesan bermain mata dalam menyelesaikan masalah ini.

Dasar Hukuk Penutupan Tambang sudah jelas dari pemda sidrap, Namun sampai hari ini penutupan dan tanda-tanda pihak kepolisian telah menutup belum ada, Tambah Tanil

Diketahui pada 02 Nov 2020 Warga dan Pihak penambang dan warga hampir bentrok di lokasi tambang. Dan tak ada unsur kepolisian yang menegahi kejadian tersebut.