Jakarta , Bangsa.ID – Bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 Solidaritas Kawanua Gading Nias Resdence lakukan aksi bersih-bersih lingkunan apartemen Senin (17/8/2020).

Keperdulian sosial yang dilakukan solidaritas ini bertujuan untuk mejalin tali silahturahmi diantara warga Kawanua yang ada di perantauan bahwa ” Torang Samua Basudara “.

Acara bersih-bersh lingkungan juga ditambahkan juga dengan acara makan kerupuk dewasa dan anak2 ,. masukan pinsil ke botol, lomba tari ibu2 dan makan malam bersama .

Tampak hadir warga yang bersimpatik dengan kegiatan yang dilakukan Solidaritas Kawanua Kelapa Gading , juga terlihat pengurus RT. 01, 02, 03, 04, 05 /RW 27 apartemen Gading Nias Residence.

Dalam sambutannya ketika makan malam bersama pengurus RW 27 Jeffrey Kalalo mengatakan bahwa ” pengurus sudah membuat program- program seperti kesehatan,keamanan olahraga, dan kesenian serta kepemudaan bagi warga apartemen , dan mengapresiasi acara yang dilaksanakan Solidaritas Kawanua yaitu memperingati HUT Kermerdekaan RI ke 75 dan kerja bakti bersih- bersih di ling kungan sekitar apartemen”. Katanya.

Juga Ketua Solidaritas Kawanua Kelapa Gading (SKKG) Zefanya Jocom menjelaskan acara ini memperingati HUT Kemerdekan RI ke 75 dengan kerja bakti bersih- bersih lingkungan dan akan mendukung program-program RT dan RW yang ada di lingkungan apartemen Gading Nias Residence. Dan untuk menjalin tali silahturahmi diantara warga Kawanua yang ada di apartemen “.

Tidak ada perbedaan diantara warga Kawanua dan warga lainnya yang ada di lingkungan apartemen Gading Nias Residence bahkan ada warga Kawanua yang menikah dengan warga negara asing , untuk kita menghargai dan menjaga keberagaman bersama “. ungkapnya sambil menutup acara .