Pesan Untuk Presiden Jokowi Dari Anak-Anak Korban Banjir Lebak Banten

Related

Share

Banten – Bencana alam banjir yang melanda Lebak, Banten pada minggu (6/12/2020) masih menyebabkan memori yang cukup pahit bagi para korbannya, khususnya anak-anak.

Beberapa komunitas seperti Duta Damai Dunia Maya Regional Banten, Komunitas Relawan Banten, Komunitas relawan Banten, Padepokan Kupi, Criminal law student assoc dan Hajirocker Foundation mengadakan kegiatan ‘Trauma Healing‘ yang ditargetkan untuk anak-anak korban banjir.

Karena anak-anak menerima dampak psikologis paling besar dalam bencana alam.

Dalam beberapa kegiatan yang diikuti oleh 250 peserta yaitu dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Lebak, serta 50 relawan ini berjalan lancar.

“Harapannya, Trauma Healing ini mampu menjadikan anak-anak melupakan rasa takutnya akan bencana. Serta membawa kebahagiaan bagi anak-anak. Dan tidak lupa terimakasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk adik-adik,” ujar kak Aliyth, salah seorang relawan.

Salah seorang anak-anak korban banjir di Lebak Banten itu, menitipkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo.

Pesan Untuk Presiden Jokowi Dari Anak-Anak Korban Banjir Lebak Banten

“Pesan untuk bapak Presiden Jokowi Dodo, tolong kami wargamu sedang menangis. Bendungan di Cipanas jangan sampai hancur, karena saya cape berenang mulu. Saya gabisa tidur dari malam sampai subuh. Saya cape bersihin lumpurnya harus cuci piring dulu,” dikutip dari pesan yang ditulis seorang siswi MIN 1 Lebak, Banten.

Yang anak-anak korban banjir itu tau, sosok Presiden mampu mengurangi beban serta kegelisahan mereka.

Tulisan Oleh: Intan Oktaviany