Jakarta – Pemilihan Ketua Karang Taruna Jakarta Selatan akan segera dilangsungkan. Kabar sosok ataupun para calon sudah mulai bermunculan, Muhammad Luthfi Arwien merupakan salah seorang kandidat yang mencalonkan diri untuk maju pada pemilihan ketua Karang Taruna Jakarta Selatan, periode 2020-2025.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setiabudi ini berniat maju di bursa calon Ketua Karang Taruna Jakarta Selatan, semata-mata untuk pengabdian kepada Karang Taruna. Hal ini diungkapkan Arwien pada saat acara Konsolidasi Karang Taruna Kecamatan Setiabudi di SKKT Kel. Guntur, Minggu (01/11/2020).

Pemuda berusia 30 tahun yang juga berkerja sebagaii Tenaga Ahli Anggota DPR RI ini mempunyai niat untuk mengabdi di organisasi yang telah membesarkan namanya tersebut.

“Ya, InsyaAllah ini bukan nafsu secara pribadi, saya hanya ingin mengabdi kepada organisasi yang telah membesarkan nama saya. Alhamdulillah, insyaAllah saya sudah dapet restu dari keluarga, para senior dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Setiabudi, untuk ikut dalam kontestasi calon Ketua Karang Taruna Jakarta Selatan”.

Dalam acara konsolidasi tersebut, turut hadir Ketua Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta (Muhammad Mul), Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Karang Taruna Jakarta Selatan (Komarudin, ST) dan para pengurus Karang Taruna Kecamatan Setiabudi.

Lukman Hakim selaku Wakil Ketua Karang Taruna Kecamatan Setiabudi, menyebutkan bahwa Bung Arwien sangatlah pantas untuk menjadi Ketua Karang Taruna Jakarta Selatan berikutnya.

“Bung Arwien ini saya tahu betul merintis karir di organisasi Karang Taruna, beliau pernah tercatat sebagai ketua Karang Taruna tingkat unit RW satu periode, dilanjutkan menjadi ketua Karang Taruna Kelurahan Karet dua periode, dan hingga kini menjadi ketua Karang Taruna Kecamatan Setiabudi, jadi tidak ada yang diragukan lagi. Apalagi beliau sekarang ini bekerja sebagai Tenaga Ahli Anggota DPR RI, pastinya InsyaAllah beliau juga akan gampang dapat program-program untuk Karang Taruna kedepannya”.

Dengan alasan tersebut Lukman Hakim dan pengurus serta Para Ketua Karang Taruna tingkat kelurahan se-kecamatan Setiabudi, akan mengeluarkan surat rekomendasi atau dukungan kepada Bung Arwien.

Ditangan Arwien dan pengurus lainnya, Karang Taruna Kecamatan Setiabudi pernah mencatatkan sejarah. Yaitu melalui Karang Taruna Kelurahan Guntur yang pernah mewakili Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta dalam kontestasi Penilaian Karang Taruna Prestasi tingkat Nasional tahun 2017.