Medan – Empat kandidat Ketua Ikatan Alumni MAN 1 Medan akan dipilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) Ikaman, Minggu (14/2/2021).

Mubes yang dilaksanakan di Gedung Jeddah Asrama Haji Medan ini dilaksanakan untuk menentukan Ketua Ikaman yang akan memimpin empat tahun ke depan.

Salah satu calon yang mendapat dukungan dari Pramuka MAN 1 (Pramansa) adalah kandidat Bustanul Arifin.

Dalam pemaparannya, Bustanul mengungkapkan ia maju menjadi Ketua Ikaman membawa visi yakni mewujudkan Ikaman 1 Medan sebagai lembaga alumni yang dapat mewadahi aspirasi anggotanya dan sebagai mitra sekolah yang berperan memberikan kontribusi positif dalam perkembangan kualitas pendidikan.

Sedangkan misinya, yakni mempersatukan dan mempererat jiwa korsa persaudaraan alumni MAN 1 Medan, Mengkonsolidasikan dan mensinergikan aspirasi alumni ke pihak sekolah dan turut berperan aktif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah serta bekerja sama dalam menciptakam entrepreneur-entrepreneur baru yang berkontribusi buat masyarakat.

Sementara itu, tokoh Pramansa, Sakban Padang mengungkapkan, dirinya dan mayoritas alumni Pramuka menyatakan dukungan kepada Bustanul Arifin.

Sosok Bustanul dianggap sebagai sosok yang bisa menyuarakan aspirasi kaum muda.

“Selama ini kan Ketua Ikaman itu sudah terlalu senior. Saat inilah waktu yang cocok untuk memilih ketua dari kaum muda. Tapi tidak juga terlalu muda,” ujar Sakban.

Selain Sakban, Rinaldi Chaniago juga menjatuhkan dukungan kepada Bustanul Arifin karena dinilai sebagai sosok pekerja keras dan mampu menjangkau semua golongan.

“Sosok Bustanul ini kan kita sudah faham merupakan sosok yang bisa menghubungkan dari kalangan senior dan junior. Jadi saya rasa beliau pas untuk menjadi Ketua Ikaman periode kali ini,” ungkapnya.

Tapi, tambahnya, niatnya Ikaman ini kan sebagai wadah silaturahmi. Jangan sampai kita menjadi tidak solid gara-gara momen Mubes ini.

“Kita berharap silaturahmi terus terjaga dan semakin erat,” pungkasnya.