Jakarta – Kontestasi pilkada yang dilaksanakan secara bersamaan dibeberapa daerah telah usai, kini waktunya menata masa depan. Khusus untuk Kolaka Timur, pergantian kepemimpinan menjadi harapan baru bagi kesejahteraan masyarakat dan perbaikan pembangunan dalam segala lini.

Begitu juga Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kab.Koltim, yang memiliki keragaman Etnis dan budaya diharapkan dapat terjaga hidup rukun berdampingan antara sesama.

Mengembangkan berbagai potensi sumber daya alam dan sumberdaya manusia untuk saling Bersinergi memanfaatkan ruang pengelolaan yang lebih baik agar bisa tercapai harapan yang dicita-citakan.

Saling mendukung antara satu dengan yang lainnya dalam hal ini mendukung pemimpin yang terpilih yakni bapk Bupati dan Wakil Bupati H. Samsul Bahri Madjid, SH, M.Si bersama Hj. Andi Merya Nur, S.Pi Periode 2021-2026.

“Saya sangat mengharapkan sebagai pelaku Pariwisata dan Sebagai unsur Pemerintah Daerah Kab.Kolaka Timur dalam membangun Pariwisata dan Kebudayaan terdapat 5 unsur Kekuatan yang mesti harus berjalan seiring bersama-sama yaitu Pentahelix adalah unsur Pemerintah, Masyarakat(Komunitas), akademisi, pengusaha dan Media,
Kata andi Muhtar Syamsuddin selaku Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kabupaten Koltim.

Hal ini yang perlu diperhatikan dalam rangka pembangunan Daerah pada bidang Pariwisata dan Budaya, dan dalam membangun Daerah yg lebih cepat dan terarah, ini di buktikan dengan telah dilaksanakanx pembangunan dan penataan beberapa Obyek Destinasi Pariwisata, telah dilaksanakan pelatihan-pelatihan Kelompok sadar wisata, tatakelola Destinasi, pembangunan SDM pariwisata disegala sektor sesuai SDA yg melimpah di Kolaka Timur, termasuk pembangunan Agrowisata sebagai Lumbung Pertanian perkebunan yang sangat terpenuhi di Daerah Kita.

Tidak kalah penting pembangunan Pertanian/perkebunan, serta pembangunan Pariwisata dan kebudayaan Lokal di Daerah yang dikemas dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat, ini jg mempertemukan unsur pemerintah dari semua tingkatan dgn Plitical Power untuk merumuskan sebuah payung hukum Kepariwisataan dan Kebudaan , selain perencanaan pembangunan Pertanian dan Perkebunan melalui sebuah Regulas

Tentu harapan kita bersama, kepada mereka yang diberi mandat oleh masyarakat memimpin KOLTIM, bisa memberi yang terbaik untuk masyarakat KOLTIM,” tambahnya..
Selanjutnya, saya mengucapkan, selamat dan Sukses atas Pelantikan Kepada Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur,sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur periode 2021-2026, semoga Amanah, Sejahtera bersama masyarakat, kata Andi Muhtar Syamsuddin.