Medan – Tim Advokasi Pasangan Calon Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya-Adlin Tambunan menyebut dalam serangkaian acara bahwa rakyat Serdang Berdagai itu cerdas.

Hal tersebut dikatakan Hasrul Benny Harahap didampingi Aswin Lubis, Rinaldi dan Ragil Siregar selaku Tim Advokasi Wijaya – Adlin menjawab pertanyaan GoSumut seputar membeludaknya perolehan suara Pasangan Wijaya – Adlin pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai Tahun 2020 ini.

“Rakyat Sergai cerdas. Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sergai tidak mematuhi putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan,” ujar Benny, Jumat, (11/12/2020).

Oleh karena itu, lanjut dijelaskan Benny, atas nama Tim Advokasi Wijaya – Adlin, pihaknya mengapresiasi rakyat Sergai yang telah menjatuhkan pilihannya kepada pasangan Wijaya – Adlin.

“Sekali lagi, kami mengapresiasi masyarakat Sergai atas pilihannya kepada pasangan Wijaya – Adlin yg memperoleh suara mencapai 76,9%. Selanjutnya, mari sama-sama kita kawal Pemerintahan Sergai yang dipimpin oleh Wijaya – Adlin agar benar-benar menjadi pemimpin Dambaan rakyat Sergai,” jelasnya.

Sebelumnya, putusan PTTUN Medan yang membatalkan penetapan Soekirman – Ryan sebagai Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Sergai di Pilkada Serentak 2020 diabaikan oleh KPU Sergai atas perintah KPU RI dalam sebuah keterangan resmi yang ditandatangani oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman.

“Namun, karena rakyat Sergai cerdas, mereka menjatuhkan pilihan kepada Wijaya – Adlin dan enggan memilih Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang secara hukum pencalonannya telah dibatalkan oleh putusan PTTUN Medan,” kata Rinaldi, salah seorang Tim Advokasi Wijaya – Adlin.

Hal senada ditegaskan Aswin Lubis, meski demikian diharapkan seluruh elemen masyarakat di Sergai tetap menjaga kondusifitas dan energy harmony agar kemenangan Wijaya – Adlin tercermin dalam tatanan kehidupan masyarakat Sergai yang taat hukum.