Mengutuk Aksi Penyerangan Israel Terhadap Palestina, Supardiono Tegaskan PBB Harus Menindak Israel

Related

Share

Jakarta – Aksi penyerangan terhadap warga Palestina yang sedang beribadah di Masjidil Aqsa serta pengusiran paksa warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur menuai polemik. Pasalnya pengusiran dan penyerangan yang dilakukan oleh Israel sudah melanggar Hak Asasi Manusia para warga Palestina. Kasus ini menjadi sorotan seluruh dunia karena Israel sudah berani mengusir warga yang sedang beribadah dengan menggunakan senjata.

Indonesia pun tak tinggal diam. Melalui Presiden Joko Widodo, Indonesia menyatakan sikapnya agar PBB segera menindak Israel demi terwujudnya keadilan bagi warga Palestina yang diusir dan diserang. Joko Widodo sendiri menyatakan bahwa Indonesia tetap berada di pihak Palestina.

Senada dengan pernyataan Bapak Presiden Joko Widodo, Supardiono selaku Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi juga mengutuk aksi penyerangan Israel terhadap Palestina. Menurutnya Palestina tidak lepas dari bagian sejarah Indonesia.

“Palestina merupakan salah satu dari banyak negara yang mengakui kemerdekaan Indonesia pada awal masa kemerdekaan. Jadi, Palestina juga merupakan bagian dari sejarah kemerdekaan Indonesia. Sudah sepatutnya Indonesia berada di Pihak Palestina dan mengutuk Israel.” Ujarnya

Supardiono juga berpesan agar kita sebagai warga Indonesia agar terus memberikan support terhadap warga Palestina yang sedang dilanda cobaan berat ini.