Kamerad: Kami Mendukung Kinerja Tri Rismaharini Sebagai Kemensos

Related

Share

Jakarta, Opini, Kamerad – Kondisi kenegaraan kita di tengah pandemi Covid-19 mengakibatkan semua sektor megalami permasalahan diantranya Sektor ekonomi juga mengalami dampak serius akibat pandemi virus corona.

Pembatasan aktivitas masyarakat berpengaruh pada aktivitas bisnis yang kemudian berimbas pada perekonomian. Laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Agustus ini menyebut bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II 2020 minus 5,32 persen.

Sebelumnya, pada kuartal I 2020, BPS melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia hanya tumbuh sebesar 2,97 persen, turun jauh dari pertumbuhan sebesar 5,02 persen pada periode yang
sama 2019 lalu.

Kinerja ekonomi yang melemah ini turut pula berdampak pada situasi ketenagakerjaan di Indonesia, ini adalah sebuah kondisi dimana pemerintah harus mampu menggaris bawahi permasalahan ini yang akan berdampak pada peningkatan pengangguran besar-besaran karena otomatis perusahaan ataupun pabrik-pabrik akan menghentikan aktivitas produksinya akibat covid 19 yang membatasi dalam berinteraksi.

Maka dari itu kami dari komite aksi mahasiswa untuk reformasi dan demokrasi ( KAMERAD ) mendukung dan mengawal langkah-langkah yang di lakukan ibu Risma sebagai kementerian sosial RI.

Kita melihat kondisi kebangsaan hari ini mengalami dampak serius di tengah pandemi covid 19 Ketidakpastian, kebingungan, dan keadaan darurat yang diakibatkan oleh virus Corona dapat menjadi stressor bagi banyak orang. Ketidakpastian dalam mengetahui kapan wabah akan berakhir membuat banyak golongan masyarakat terutama golongan
menengah ke bawah bingung memikirkan nasib mereka.

Kehidupan yang berjalan seperti biasa tanpa adanya mata pencaharian membuat mereka kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

Oleh karena itu mau tidak mau masyarakat harus melakukan aktivitas dirumah yang
notabenenya berimplikasi pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari, pertanyaanya apakah ini bisa memenuhi kebutuhan primer masyarakat kita, maka satu-satunya harapan besar kita semua setelah digantinya Juliari Batubara yang digantikan oleh ibu Risma sebagai kemensos yang baru.

Komite aksi mahasiswa untuk reformasi dan demokrasi (Kamerad) menilai Risma mampu melakukan pemerataan bantuan sosial Covid-19, terkhusus dalam pendekatan psikologis agar masyarakat tidak cemas menghadapi ancaman penyakit menular ini yang tidak memandang golongan.

Komite aksi mahasiswa untuk reformasi dan Demokrasi (Kamerad) harapan dan tumpuan masyarakat Indonesia cukup besar pada Kemensos untuk melalui pandemi Covid-19.

Dimana keyakinan kami Ibu Risma mapu menjadi jalan keluar ditengah problem social yang terjadi negara ini, Dengan demikian kami yang tergabung dalam Komite Aksi Mahasiswa Untuk Reformasi dan Demokrasi meyatakan Sikap.

  1. Komite aksi mahasiswa untuk reformasi dan demokrasi (kamerad) Mendukung penuh ibu
    risma sebagai mensos
  2. Meminta jajaran dirjen kemensos untuk mensupport setiap kebijakan dan agenda kemensos
    dibawah kepemimpinan ibu risma
  3. Komite aksi mahasiswa untuk reformasi dan demokrasi mendukung program kerja ibu Risma
    sebagai Kemensos.
    Komite aksi mahasiswa untuk reformasi dan