Darul Arqam Madya Bentuk Kader Muhammadiyah Menjadi Religius, Intelektual dan Humanis

Related

Share

Jakarta – Darul Arqom Madya adalah pengkaderan tingkat madya IMM demi terwujudnya kader Muhammadiyah yang berkualitas dan berkarakter Islam.

Abdullah Muhammad Khomeini Malak yang mengaku sebagai kader Muhammadiyah yang bergerak di dalam bidang kemahasiswaan yakni lkatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) baru saja mengikuti kegiatan DAM ini.

Menurutnya, DAM ini adalah kegiatan pengkaderan lanjutan demi tercapainya pemahaman dan pengaplikasian Tri kompetensi dasar IMM yaitu religiusitas, intelektualitas, dan humanitas.

IMM sebagai salah satu element kekuatan gerakan mahasiswa Islam Indonesia. perlu kembali meneguhkan ideologi kemahasiswaan yang menjadi bekal bagi setiap kadernya dalam menjawab tantangan dinamika keummatan dan kebangsaan dewasa ini.

Demikian juga halnya dengan posisi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. IMM dituntut terus berinovasi berupaya melakukan proses kaderisasi guna menghasilkan kader pelopor.

Pelangsung dan penyempurnaan amal persyarikatan Muhammadiyah. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka Abdullah Muhammad Khomeini Malak Ikut Dalam kegiatan Darul Arqam Madya (DAM).

Serangkaian kegiatan DAM kemarin berupa pembekalan materi dari para ahli dan diskusi. DAM kemarin mengusung tema “Paradigma Islam Transformatif dalam Bingkai Ijtihad Kemanusiaan”.

Hal ini tentunya menunjukan bagaimana Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-Jabodetabek ingin berkonsentrasi kepada kemanusiaan. Walaupun berjalan secara virtual, pesan pesan dalam acara kemarin tetap tersampaikan kepada para peserta.