Aksi Blusukan Dinilai Dramatis, AMPSI Desak Mensos Fokus Pada Program Covid-19

Related

Share

Jakarta – Aliansi Mahasiswa Pemuda Sosial Indonesia (AMPSI) mendesak Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial RI untuk mengurangi drama dalam blusukannya dan lebih fokus terhadap pembenahan serta kinerja Kementerian Sosial RI.

AMPSI menyampaikan hal tersebut saat melakukan demonstrasi di depan gedung Kemensos RI senin, (11/01/2020) Pukul 14.30 WIB siang tadi.

Demonstrasi tersebut dipicu terkait dengan blusukan yang dilakukan oleh Menteri Sosial RI yang baru saja dilantik bulan desember 2020.

Salah satu orator dari Aliansi Mahasiswa Pemuda Sosial Indonesia (AMPSI) menyatakan, tindakan yang dilakukan oleh ibu risma dinilai terlalu dramatis dan politis.

“Hari ini kita harus melihat dari perspektif yang berbeda, melihat dimana tindakan Menteri sebelum ibu risma selaku yaitu Julia batubara yang menjadi tersangka kasus korupsi Bansos. Seharusnya menjadi acuan untuk melakukan pembenahan dan mengevaluasi di jajaran Kemensos itu sendiri, serta mengeluarkan kebijakan yang lebih efektif untuk menanggulangi fakir miskin dan anak terlantar yang seharusnya dipelihara oleh negara sesuai amanat pasal 34 ayat (1). Itu bukan hanya dijakarta saja kalo mau melihat ketimpangan dipelosok negeri ini yg seharusnya mendapatkan perhatian lebih” Ucap korlap aksi.

Mereka juga mengatakan ini jelas bola liar yang bergulir di masyarakat buruk untuk citra Kemensos kedepannya.

“Ya kalau seperti ini kita lihat, mengganggu stabilitas. Dimana penyebaran virus Covid 19 yang terus menggerogoti negri ini dan mencapai angka 868 ribu lebih, dampak yang akan terjadi ialah terkapar nya sektor-sektor yg penting di masyarakat termasuk kondisi resesi saat ini. Hal ini menjadi perhatian yang sangat penting untuk ibu risma lebih melihat kebijakan-kebijakan yang diambil harus lebih efektif sebagai mensos yang baru” Tutur orator (Dwi).