Jakarta – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kembali berlaku di Jakarta mulai tanggal 12 Januari 2021 tidak membuat para pesohor negeri ini untuk mematuhinya.

“Terbukti, pada tanggal 14 Januari 2020 beredar foto yang Raffi Ahmad dan Ahok yang sedang berada dalam pesta di kediaman Sean Ricardo Galael dengan berkerumun dan tidak menggunakan masker. Seperti yang sedang viral di media sosial, bahwa Ahok dan Raffi Ahmad beserta pulik figure lainnya yang hadir dalam acara tersebut telah melanggar protocol kesehatan,” ujar Ketua Umum Serikat Mahasiswa Betawi Indonesia (SERAMBI), Rizki, saat dimintai keterangan kepada wartawan di Jakarta, Minggu (16/1/2021).

Ia sangat menyanyangkan kejadian tersebut. “Saya rasa ini harus ditindak tegas oleh Polda Metro Jaya untuk menjaga Marwah Polri karena sosok Raffi Ahmad adalah salah satu orang yang divaksin bersama bapak presiden kita dan Ahok telah mencontohkan yang tidak baik kepada masyarakat, apalagi Ahok seorang komisaris perusahaan yang berplat merah,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, Sean Ricardo Galael selaku penyelenggara sudah melanggar pasal 160 KUHP dan pasal 216 ayat (1) KUHP serta yang meghadiri acara tersebut melanggar pasal 93 undang-undang nomor 6 tahun 2018 kekarantinaan kesehatan.

“Kita sudah sangat resah dengan semua pelanggar protokol kesehatan. pemerintah sedang bertarung untuk mengurangi percepatan COVID 19 dengan adanya PSBB ketat sejak tanggal 11 hingga 25 Januari 2021. dengan untuk menjunjung tinggi equality before The law, saya tantang Kapolda metro jaya Irjen. Pol. Fadil Imran agar segera tetapkan tersangka Sean Ricardo Gelael dan Raffi Ahmad untuk,” tutup Rizki.

Penulis Albar