Potensi Anak Muda Harus Dikembangkan, PPDT Surati Pihak Desa Minta Audiensi

Related

Share

Bekasi – Dalam rangka mengawal dan melakukan sinergitas pembangunan Desa Setia Asih, Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi Putra Putri Daerah Tanah Tinggi (PPDT) melayangkan surat audiensi, Kamis (20/05) kemarin.

Ketua Umum PPDT, Muhamad Faqih mengatakan, pihaknya bersama sejumlah pemuda tersebut, sengaja melayangkan surat tersebut, untuk tujuan dialog dan melakukan harmonisasi program pembangunan di desa, tempat mereka lahir.

“Agenda audiensi ini memang sudah kami siapkan dari jauh-jauh hari, melihat situasi dan kondisi yang kurang efektif, menyambut Ramadhan kemarin akhirnya kami fokus untuk beribadah terlebih dahulu,” kata Faqih.

Menurut Faqih, langkah pemuda mengajukan surat audiensi tersebut, dinilainya sebagai langkah yang santun dan sopan serta tertib secara administrasi, terutama untuk bisa berdialog dengan aparatur Desa Setia Asih.

Dia berharap, dengan telah dilayangkannya surat tersebut, pihak desa bisa segera merespon keinginan pemuda tersebut, untuk berdialog dengan pihak Desa.

“Kami sangat berharap dengan dikirimkan surat audiensi, kiranya dapat di apresiasi dan disambut hangat oleh aparat desa. Karena bagaimanapun audiensi ini adalah bentuk aspirasi masyarakat setempat termasuk pemuda, yang memang harus di tanggapi oleh pemerintah desa,” katanya

“Nantinya akan kami sampaikan jenis-jenis konsep apa saja yang kami punya dalam mengawal pembangunan Desa” pungkasnya

Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat yang lahir di Bekasi itu juga lebih lanjut menambahkan bahwa, ada banyak potensi yang bisa dikembangkan oleh pihak desa, terutama terkait pemberdayaan pemuda.

“Antusiasme Pemuda hari ini itu tinggi terhadap situasi dan kondisi sekitar, banyak potensi-potensi pemuda yang tidak tersalurkan dan memliki bakat yang terpendam, hanya saja mereka ini kurang terpenuhi bahkan, kami sudah mengupayakan semacam jalan tengah atau win-win solution bagi pemuda yang memiliki potensi,” tutup Faqih.