Sumenep, Pemuda Patriot Indonesia – Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita di hadapkan oleh carut marutnya bangsa dan negara yang saat ini belum sepenuhnya usai. Baik itu persoalan hukum yang ternodai, perekonomian yang Sadang merosot dan politik pecah belah persatuan dan kesatuan.


Maka Momentum pilkada serentak tahun ini, seharusnya mampu melahirkan pemimpin baru yang amanah, dan mampu merawat kebhinekaan kita sebagai satu bangsa yang mandiri, bukan untuk para pelaku maupun terhduga tindak pidana korupsi yang menjadi sumber kemiskinan di negeri ini yang juga jatuhnya marwah hukum dan keadilan di Indonesia ini khusunya di kabupaten Sumenep.


Tanah timur pulau Madura “Sumenep” adalah tanah perjuangan kami sebagai putra daerah, maka momentum pilkada ini ialah sebagai tanggung jawab dan kesadaran kami, demi perkembangan dan kemajuan daerah kami Sumenep, maka kami akan mengawal secara aktif pilkada sumenep berjalan sesuai peraturan hukum yang bersih dan terhindar dari politik kepentingan penguasa yang notabenenya hanya ingin mengikis habis hak rakyat dan merebut keadilan dan kesejah teraan rakyat kabupaten Sumenep semata.


Melihat dari beberapa kasus tindak pidana korupsi tahun 2018 dan 2019 di Jawa timur khususnya dinas perhubungan Jawa timur, dimana ada beberapa oknum yang diduga terlibat dalam pusaran tindak pidana korupsi, salah satunya yakni petinggi dinas perhubungan yang maju sebagai bakal calon bupati Sumenap priode 2021-2026 yaitu saudara Fattah Jassin yang diduga kuat tersangkut kasus tindak pidana korupsi maupun kasus Gratifikasi suap pengadaan barang dan jasa.


Hal ini seharusnya menjadi sorotan kita bersama sebagai pemuda dan masyarakat Sumenep agar lebih jelih dan cerdas dalam memilih pemimpin yang baru, bersih dari dugaan tindak pidana korupsi dan lain sebagainya. Dari hasil penyelidikan KPK yang juga di kawal oleh Brimob pada tahun lalu, dimana kita tau bersama bahwa rumah pribadi dan kantor dinas Fatah Jasin ikut menjadi sasaran pemeriksaan, lalu kenapa sampai saat ini tidak ada hasil yang kongkrit terkait hal tersebut. Patut kiranya dipertanyakan hasil kinerja KPK dan Brimob sampai saat ini.

Kami sebagia Pemuda Patriot Indonesia akan terus mengingatkan KPK dan seluruh masyarakat Sumenep agar lebih aktif dalam mendorong KPK untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam hal menindaklanjuti pemeriksaan saudara Fattah Jasin dari dugaan kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan dirinya.

Kami yang tergabung dalam pemuda patriot Indonesia akan selalu komitmen untuk mengawal kasus tindak pidana korupsi di sumenep sampai selesai, kususnya kasus yang menimpa kepala dinas perhubungan sekaligus bakal calon bupati Sumenap Fattah Jasin.


Kami pun berharap kepada seluruh masyarakat sumnep dan lembaga maupun badan yang bersangkutan agar mampu bahu membahu memberikan peringatan secara tegas bahwa hadirnya Fattah Jasin sebagai bakal calon Bupati Sumenap akan menghinati seluruh masyarakat sumenep kedepanya, mengingat beliau tirindikasi terlibat dalam kasus tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa yang merugikan negara sebesar 140 Miliar.