Pemerintah Tak Kunjung Realisasikan Beasiswa Mahasiswa Baru Tahun 2020

Beredarnya spanduk yang dibuat oleh GAPPEMBAR II Barru terkait meminta kejelasan Perbup No. 50 Tahun 2018 yakni tentang beasiswa mahasiswa kabupaten Barru yang dipasang dibundaran kota kabupaten Barru.

Pada rabu (09/09/2020) Saat dikonfirmasi melalui via telepon, Afis selaku ketua GAPPEMBAR Komisariat II Barru membenarkan hal tersebut Kami resah terhadap pemerintah dan menilai pemerintah kabupaten Barru pada hari ini tidak peka terhadap pendidikan maka dari itu kami mengingatkan pemerintah terkait beasiswa mahasiswa Barru yang tak kunjung direalisasikan pada tahun 2020.

“Amanat UUD tentang besaran anggaran pendidikan 20 persen dari postur APBD dan APBN tertuang di UUD 1945 pasal 31 ayat 4 dan UU sistem pendidikan nasional NO 20 Tahun 2003 pasal 49 ayat 1 Seperti yang dicanangkan oleh pemerintah pusat yakni pembangunan sumber daya manusia yang unggul (SDM), menuju Indonesia maju, pada hari ini kami melihat pemerintah kabupaten Barru jauh dari hal tersebut.”, Tegas Afis.

“Kami juga miris melihat kondisi sekarang yakni kurva pandemi COVID-19 tak kunjung melandai mengakibatkan kemungkinan banyaknya mahasiswa yang sangat membutuhkan bantuan oleh pemerintah, kita juga melihat beberapa kabupaten terkhusus Sulawesi Selatan sudah mempersiapkan perealisasian beasiswa untuk mahasiswa”. 09 September 2020

“Ketika pemerintah kabupaten Barru tidak segera merealisasikan Beasiswa untuk mahasiswa Barru kami dalam hal ini gappembar komisariat II akan melakukan aksi unjuk rasa terhadap pemerintah yang dinilai tak pro terhadap pendidikan”, Tegas Afis ketua GAPPEMBAR komisariat II Barru.