Kudus – Serangkain agenda musyawarah daerah ke XIV komite nasional pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kudus telah selesai pada hari sabtu sore (5/11/20).

Dalam sidang pleno pembahasan tentang kriteria kandidat, Habib Ali Subki yang merupakan utusan Banteng Muda Indonesia terpilih secara aklamasi diforum yang dihadiri oleh seluruh utusan organisasi kepemudaan yang ada dikudus.

Tentunya habib syah untuk pimpin knpi tiga tahun kedepan menggantikan ketua knpi sebelumnya yang dijabat oleh Mas’an yang sekarang menjadi ketua DPRD Kabupaten Kudus.

Alhamdulillah Musda ke XIV KNPI Kudus ini bisa dibilang sebagai musda knpi tercepat sepanjang sejarah dikudus. berlangsung sekitar 2 jam. ucap sekretaris panitia, Achmad Amir Faisol.

Habib sapaan akrab Habib Ali Subki dalam visi misinya mengatakan akan selalu bekerja keras untuk menjadikan sinergi pemuda sebagai gelandang serang dalam upaya pemberdayaan masyarakat untuk meraih kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Disamping itu, dia juga akan berupaya membangun koordinasi dengan mengajak seluruh organisasi kepemudaan agar ikut serta berperan meredam isu-isu ancaman idiologi radikalisme dikalangan pemuda. Tegas habib.

Acara yang ditutup langsung oleh Perwakilan KNPI Jawa Tengah, Husnul Mudhom dalam sambutannya menegaskan bahwa knpi adalah tempat berhimpunnya kaum muda dan sekaligus sebagai rumah besar seluruh organisasi kepemudaan dikabupaten kudus, tentunya knpi dituntut untuk mengembangkan sikap kepemudaan yang kritis dan progesif.

Karena KNPI harus menyadari bahwa eksistensi dan kesinambungan perjalanan sebuah organisasi tidak akan ada artinya ketika tidak punya dampak terhadap realitas sosial yang ada disekitar kita.

Selamat kepada Habib Ali Subki yang terpilih sebagai ketua knpi kabupaten kudus periode 2020-2023, semoga kedepan bisa lebih membesarkan lagi Organisasi kepemudaan yang ada dikabupaten kudus dan juga bisa bersinergi dengan pemerintahan Kabupaten kudus.

Tentu sebagai mitra kritis dan strategisnya pemerintah upaya mewujudkan masyakarakat yang adil makmur yang diridhoi Allah. Pungkas Husnul.

Musda yang dibuka pada sabtu pagi sekitar 11.00 WIB di Aula gedung DPRD Kabupaten Kudus ini dihadiri oleh seluruh organisasi kepemudaan yang terhimpun di wadah knpi, utusan dinas pemuda dan olahraga, DPD KNPI Jawa tengah, MPI dan seluruh fungsionaris knpi kabupaten kudus.

Selain memilih dan menetapkan ketua knpi yang baru, agenda musda juga menetapkan tim formateur yang berjumlah 7 orang, yang mempunyai tugas menyusun kepengurusan tiga tahun mendatang.

Diantaranya adalah Mas’an (Ketua KNPI Demisioner) Habib Ali Subki (Ketua terpilih), Edi Cahyono (utusan KNPI Jateng), Rozak (Unsur Pemuda Muhamadiyah, Zulfikar (Unsur GP Ansor NU) Saikul Anwar (Utusan MKGR), Syahroni (Unsur PMII). Tandas Anis Hidayat, ketua Presidium Sidang Musda ke XIV DPD KNPI Kabupaten Kudus.