Jakarta – Hari ini (11/12/2020) telah dikembalikan berkas Bakal Calon Ketua Karang Taruna Jakarta Selatan oleh Muhammad Luthfi Arwien pada pukul 10.01 di Sekretariat Karang Taruna Jakarta Selatan.

Selama memimpin Karang Taruna Kecamatan Setiabudi, Arwien dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan merangkul anggota-anggotanya di tiap kelurahan yang ada di Kecamatan Setiabudi.

Salah satu penghargaan terbaik yang pernah dicapai Karang Taruna Kecamatan Setiabudi adalah saat menjadikan Karang Taruna Kelurahan Guntur menjadi Perwakilan DKI Jakarta di Perlombaan Karang Taruna Prestasi Tingkat Nasional dan mencapai posisi 5 besar.

Selain itu Karang Taruna Kecamatan Setiabudi telah sukses melaksanakan program SERBU CORONA (Seribu Melawan Corona), melakukan gerakan pasar murah dengan menjual ayam potong yang keuntungannya digunakan untuk bakti sosial.

Kegiatan itu melibatkan seluruh anggota Karang Taruna tingkat kelurahan dan unit serta mampu menjual ribuan ayam potong segar. Tentu saja program ini didedikasikan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Virus Corona.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan berbagai macam pihak, salah satunya adalah aktor ternama, Zack Lee.

Karang Taruna Kecamatan Setiabudi juga acap kali bekerja sama dengan pihak-pihak lainnya, salah satunya adalah Biznet.

Dalam kerja samanya, pihak Biznet memberikan Program Pembelajaran Jarak Jauh khusus untuk para pelajar yang memiliki masalah dengan kuota internet. Program ini telah dilaksanakan di beberapa kelurahan, seperti Kelurahan Karet dan Karet Kuningan.

Kesolidaritasan Karang Taruna Kecamatan Setiabudi dan Karang Taruna kelurahan di bawahnya pun patut diacungi jempol karena di setiap ada berbagai bencana di wilayah Kecamatan Setiabudi, semua lini Karang Taruna se-Kecamatan Setiabudi pun hadir untuk saling bahu membahu menolong korban bencana tersebut.

Belum lama ini, dalam rangka mempermudah kegiatan belajar saat pandemi berlangsung, Karang Taruna Kecamatan Setiabudi melalui Arwien telah bekerjasama dengan pihak Danone dengan melakukan pengadaan laptop sebanyak 5 buah yang akan dibagikan kepada siswa yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Setiabudi.

Melihat kinerja tersebut, tak heran jika Muhammad Luthfi Arwien mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Ketua Karang Taruna Jakarta Selatan karena memang beliau sudah sangat pantas untuk memimpin di jenjang yang lebih tinggi.

Beliau pun mendapat dukungan dari beberapa Karang Taruna Kecamatan untuk memberikan hak suaranya untuk Arwien.