Inisiasi Kaderisasi, Para Peserta LKM PRIMA DMI Siap Menjadi Pelopor Peradaban

Related

Share

Tangerang – PRIMA DMI Kota Tanggerang telah melaksanakan Latihan Kader Masjid (LKM) Se-Banten di pesantren Al-Wasatiyah, Cipondoh, Tangerang (14/3/21).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut dihadiri oleh 40an peserta secara online dan 12 di antaranya hadir secara offline.

Gelaran Latihan Kader Masjid (LKM) adalah yang pertama kalinya dilaksanakan oleh PRIMA Kota Tangerang, menghadirkan berbagai pemateri dari DMI, MUI, Departemen Agama, Pemerintah Kota Tangerang, unsur pemuda OKP dan dari mentor fungsionaris PRIMA DMI lainnya.

Melalui daring Ketua Umum PP Prima DMI, Ahmad Arafat Aminullah, ST. menyampaikan agar para peserta setelah melalui kaderisasi mampu lebih siap untuk menjadi pelopor peradaban. Momentum pelatihan yang dijalani adalah

“Transformasi Pemuda masjid untuk menemukenali potensi Pemuda masjid sebagai tonggak peradaban Islam yang dimulai dari masjid”, tuturnya.

Lebih lanjut, Arafat optimis proses kaderisasi yang telah dilalui oleh para peserta akan memampukan mereka mengemban amanat dan misi suci para pendahulu, untuk memberikan bakti nyata yang dimulai dari masjid.

“Alhamdulillah langkah awal, langkah pertama sudah terlewati. Ini adalah momen pembelajaran juga persiapan untuk berkiprah lebih baik lagi, karena KADERISASI TAK BOLEH BERHENTI. Ini adalah awal, awal tanpa akhir.

Untuk PRIMA, sebagai Kader Masjid, dan untuk masa depan peradaban Islam!”, pesan Arafat.

Selain itu Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan PP Prima DMI, Rofiqul Ummat, melalui pesan tertulis menjelaskankan bahwa LKM ini merupakan tonggak sejarah yang mana harus terus dijaga keberlanjutannya, dan kedepannya harus intens berkoordinasi dengan berbagai stakeholder terkait seperti ayahanda di DMI, alim ulama, pemerintah daerah, dan mitra strategis lainnya.

“Ini merupakan tonggak sejarah yang baik sebagai kebutuhan generasi dan proses regenerasi yang harus dijaga bersama”, tuturnya.

Acara yang disambut sangat antusias oleh para peserta diakhiri dengan ikrar yang penuh semangat dengan melantunkan janji :
1) Siap menjadi kader pelopor penggerak pemersatu umat,
2) Melibatkan diri dalam segala kegiatan dan ikut bertanggung jawab terhadap Prima DMI,
3) Penuh kesadaran untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid karena Allah ta’ala.

Acara tersebut ditutup oleh pihak DMI kota Tangerang dan dihadiri serta disaksikan oleh perwakilan dan fasilitator dari Pimpinan Pusat PRIMA DMI yaitu Rofiqul Ummat (Kabid Kaderisasi dan keanggotaan), Hotmartua Simanjuntak (Kabid Seni Budaya dan Olahraga), Fajar Hasanie (Sekjen), Hafidz Huzaini (Kabid Infokom), selain, itu juga dihadiri oleh Efi Afifi, M.Pd.I (Ketum PW Prima DMI Banten).