HMI Sidrap Kecam Tindakan Pemda Sidrap Terhadap Aktivis

HMI, Sidrap – Aksi unjuk rasa dan penyampaian aspirasi masyarakat yang tergabung dalam elemen masyarakat direspon pemerintah kabupaten Sidenreng Rappang dengan aksi yang kami nilai membungkam aspirasi rakyat. Hal ini akan merusak demokrasi di bumi Nene Mallomo yang susah payah di bangun oleh segenap rakyat selama ini.

Kebebasan berpendapat dijamin sepenuhnya oleh konstitusi Dalam pasal 28 UUD 1945 (Kemerdekaan berserikat dan berkumpul, mengeluarkan pikiran dengan lisan dan tulisan) dan UU No. 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan pendapat di Muka Umum.

Pembungkaman suara kritis dalam era demokrasi akan menurunkan kualitas demokrasi, perlu diketahui bahwa beberpa hari lalu dua aktivis dilaporkan Kepada pihak kepolisian,Yang terlapor darwin daru dari aktvis Pemuda Muhammadiyah dan Ardiansyah dari Himpunan Mahasiswa Islam.

Hal tersebut sangat di kecam oleh ketua umum HMI Cabang Sidrap Andi Gema azhar Patimangi.

“Sikap pemerintah daerah yang melaporkan peserta aksi unjuk rasa adalah pembungkaman dan pemerintah daerah terkesan anti kritik”, Tandas Gema sapaan akrabnya kepada awak media beberpa waktu lalu.