HMI, Bangka Belitung – Dengan menyikapi akan adanya kegiatan tambang di kawasan wisata pantai matras, Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Bangka Belitung Khoirussoleh menyatakan menolak keras beroperasinya KIP Mitra PT. Timah disana apa pun alasannya. Hal ini terkait dengan dampak bagi mata pencaharian nelayan yang ada disitu.

Menurutnya siapapun yang berkepentingan terkait penambangan tersebut secara tegas pihaknya menolak eksploitasi bumi Bangka Belitung karena dampak negatifnya jauh lebih tinggi daripada manfaatnya untuk ekonomi rakyat.

“Terlihat jelas bahwasannya kondisi yang terjadi saat ini amat sangat prihatin, dengan adanya sebuah kepentingan sepihak namun tidak melihat jelas yang selama ini terjadi, kalangan masyarakat banyak yang mengeluh dan resah akan adanya hal ini”, ungkap khoirussloeh

Khoirussales menuding ada berbagai pihak yang sudah menjadi sumber untuk informasi tentang penambangan ini. “Tidak bisa di pungkiri bahwa dibelakang ini ada dalang yang memang memainkan tanpa memikirkan kesejahteraan masyarakat, sejumlah kalangan masyarakat sangat kecewa atas apa yang telah diperbuat oleh para pejabat tinggi” tambahnya.

“sebagai salah satu rasa tanggung jawab atas terwujudnya masyarakat makmur, jika memang hal ini tidak ada tanggapan terkait pemberhentian penambangan di kawasan tersebut, maka HMI Cabang Bangka Belitung siap untuk mengambil sikap tegas untuk mengawal aspirasi masyarakat”, tutup khoirussoleh