Makassar – Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Makassar (Gepmar) menyambangi Balaikota dan DPRD Kota Makassar.

Aksi tersebut dilakukan untuk mendesak pemerintah Kota Makassar untuk segera mengambil alih fasilitas umum (fasum) yang telah dialihfungsikan menjadi rumah toko (ruko).

Rusdi, selaku koordinator aksi unjuk rasa tersebut menegaskan dalam orasinya bahwa fasilitas umum (fasum) yang dulunya adalah taman umum, saat ini telah dialihfungsikan menjadi sebuah ruko sebanyak 10 unit.

Hal tersebut, menurutnya membuat organisasi masyarakat yang dikoordinasikan olehnya (Gepmar) menjadi geram serta kecewa terhadap pemerintah daerah.

“Kami meminta kepada Pemerintah Kota Makassar untuk segera menindak lanjuti dan mengambil alih fasum tersebut dan kami juga meminta kepada DPRD Kota Makassar untuk segera melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dan memanggil pihak terkait agar permasalahan ini dapat diselesaikan segera mungkin,” tegas Rusdi.

Tak lama berselang, massa aksi ini diterima langsung oleh Samsuddin Raga, yang merupakan Anggota DPRD Kota Makassar Komisi A, beliau mengatakan persoalan ini akan kami sidak segera mungkin dan memanggil pihak terkait.