Gemei: Aparat Harus Adili Raffi Ahmad Dan Ahok yang Langgar Prokes di Kafe Jaksel

Related

Share

Jakarta – Ketua Umum PP Gemei Albar Poetra angkat bicara terkait adanya pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) kerumunan disebuah Kafe di Jakarta Selatan yang dihadiri oleh sejumlah figur publik.

“Kafe yang diduga milik Sean Gelael jadi tempat pelanggaran protokol kesehatan, dan terjadi pembiaran kerumunan disana,” tegas Albar.

Albar mengatakan bahwa ia akan melaporkan pihak Kafe di Jakarta Selatan tersebut beserta sejumlah figur publik yang terlibat dalam foto dan video kerumunan yang beredar di sosial media ke pihak kepolisian.

“Nanti kita akan bikin laporan atas unsur kelalaian, membiarkan orang berkerumun. Itu juga termasuk melanggar Undang-undang kesehatan,” ungkap Albar kepada awak media.

Sebelumnya, beredar foto kerumunan yang viral di sosial media Twitter yang diposting oleh @LaporCovid dan Instagram Gosip @Lambe_Turah.

Dalam foto dan video yang beredar tersebut, terlihat kerumunan sejumlah orang yang melanggar protokol kesehatan dalam sebuah ruangan.

Raffi Ahmad mengakui adanya pelanggaran protokol kesehatan tersebut dan melakukan klarifikasi di Instagram pribadi miliknya.

“Terkait peristiwa tadi malam, dimana saya terlihat berkumpul dengan teman2 tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi ,Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut.” tulis Raffi Ahmad dalam kiriman Instagram.